First Time in Beijing (Setiap Tempat Punya Cerita) by Riawani Elyta

Sunday, July 14, 2013






7/10

I think this one is the best of the series so far! Sebenarnya saya agak bingung dengan karya Winna Effendi Melbourne: Rewind, tapi pada akhirnya saya memutuskan buku ini yang lebih saya sukai


Dari segi setting, saya menyukai cara kak Riawani Elyta mendeskripsikan Kota Beijing, terutama ketika musim dinginnya. It’s like you can feel the breeze. Saya juga dapat merasakan momen-momen manis antara Lisa dan Daniel, suatu kelebihan yang saya tangkap dibandingkan dengan novel-novel dari seri STPC yang sudah saya baca sebelum-sebelumnya.

Penulis juga membuka watak-watak yang dimiliki oleh setiap karakter, sehingga pembaca dapat mengerti alasan dibalik sikap-sikap setiap karakter. Talking about characters, to be honest, Lisa isn’t my favorite lead female character. Seperti yang telah saya katakan sebelum-sebelumnya, I prefer  stronger female character. Tentunya, saya tidak mengatakan bahwa Lisa adalah perempuan lemah yang hanya bisa menangis. Tetapi pada kesan awal, saya merasa Lisa “terlalu penurut” yang mau dipaksa-paksa saja. I want her to fight back! A little bit of rebel would pleased me better.

Saya bukannya tidak setuju dengan karakter Lisa. In a matter of fact, saya merasa bahwa perkembangan karakter Lisa-lah yang memberi nilai tambah pada nilai moralnya,satu kelebihan dari buku ini. Pada seri STPC yang telah saya baca sebelumnya, saya tidak menemukan nilai moral yang lebih menginspirasi pembaca dari yang ada dari buku ini. And eventhought, I don’t really like her character at first, I love how she became in the end.

Selain itu, penulis itu juga menambahkan sedikit kesan love triangle antara Lisa, Daniel, dan Alex. Bagi kebanyakan pembaca, mungkin ada yang bilang, “ Of course she’ll end up with Daniel.” Benar, tapi satu lagi kelebihan dari buku ini, penulis mampu menceritakan kisah Lisa dengan kedua laki-laki tersebut dengan seimbang. Keduanya memiliki karakternya tersendiri.


So that’s my review guys! Thanks for coming, hope you love it!



2 comments:

Riawani Elyta said...

Thanks for review, dear, hope you wish to enjoy my other novels too:-)

eternalbooks said...

Your welcome , thanks for coming!!

Post a Comment

Please give me your thought about my posts. Include your blog links if you want me to comment back :)