Barcelona, Te Amo by Kireina Enno

Tuesday, July 2, 2013

My rating : 5/10

Plot :
Katya adalah seorang gadis yatim piatu yang tinggal bersama paman dan anaknya, Sandra. Sebagai bentuk balas budi kepada pamannya, Katya bersedia mengalah dalam segala hal demi sepupunya, Sandra. Bahkan ketika keduanya mencintai laki-laki yang sama, Katya rela pergi ke Barcelona agar Sandra bisa mendapatkan laki-laki itu, Evan.

Di Barcelona, Katya mendapat kesempatan untuk memamerkan lukisannya di sebuah pameran besar yang diselenggarakan oleh Manuel yang terkesan pada lukisan Katya. Kehidupan Katya di Barcelona pun menjadi sangat menyenangkan. Namun apa yang akan terjadi ketika Sandra, sepupunya datang kembali dengan membawa berita bahwa dirinya telah putus dengan Evan, orang yang menjadi alasan kenapa Katya pergi ke Barcelona?

Review:
Ada dua alasan kenapa saya membaca buku ini. Yang pertama karena covernya yang keren. Kedua karena teman saya merekomendasikannya. Penilaian saya mengenai buku ini adalah 4 atau 5 dari 10, jelas bukan buku terbaik yang pernah saya baca. Tapi saya rasa saya mempunyai alasan yang cukup baik untuk itu.



Mulai dari sisi positifnya dulu. Akhir-akhir ini banyak sekali novel-novel yang beredar di Indonesia memiliki setting di Korea, yang jujur saya membuat saya menjadi agak bosan dengan konsep yang hampir sama itu. Setting di Barcelona tentu menjadi daya tarik sendiri bagi saya, karena akan menjadi hal yang fresh bagi saya.

Sekarang alasan kenapa buku ini bukan buku favoritku. Alasannya sederhana saja, saya tidak merasakan momen momen yang ada dalam buku ini. Saya tidak berdebar-debar ketika saya membacanya , bahkan terkesan datar bagi saya. Tidak ada kesan tersendiri untuk saya.

Walaupun saya merasa buku ini agak menjenuhkan, saya dapat berkata bahwa Kiereina Enno adalah pengarang yang berbakat. Bahasanya sangat menyenangkan dan santai. Hal ini tidak menutup kemungkinan saya akan tergila-gila dengan karangannya yang lain

0 comments:

Post a Comment

Please give me your thought about my posts. Include your blog links if you want me to comment back :)